Monday, September 21, 2009

SNIPER 45 TEKHNIKAL ANALISIS M30 MARKET ANALISIS BERDASARKAN MF11

PENDAHULUAN

Tekhnik ini merupakan merupakan kombinasi dari trading system green pip yang di ciptakan oleh master forex trading dan analisa chart ala master KG, tekhnik ini adalah sebuah trading system yang sudah saya gunakan dalam kegiatan real trading dan sudah menghasilkan profit yang lumayan dan mudah di gunakan dalam kegiatan menganalisa market.
Tekhnik ini merupakan manual trading system dan menitikberatkan pada analisa market berdasarkan MA dan Bollingerband dengan mengikuti rule dari master KG.Dengan semboyan NO TREND NO TRADE maka saya tidak akan memasuki market jika tidak benar2 sesuai analisa dan sesuai dengan rule trading system yang saya gunakan, hal ini untuk menghindarkan terjadinya kerugian dan floating minus yang besar.

INDIKATOR PENUNJANG

Trading system ini di bangun oleh beberapa komponen indikator yang sudah lulus uji market sehingga layak di gunakan dalam real trading.

1. Unicross ( arrow signal dengan setting T3 clean : 14 dan Snake : 5

2. MTF GP Sthocastic ( setting TF 60 )

3. MACD in Collour ( setting TF 60 )

4. MF 11 sebagai indikator pengarah trend

5. GP Trend V2

6. GP arrow

7. GP zig zag

8. THV market Hours

9. Signal bars

10. MA penunjang untuk menganalisa market secara global MA 48 ( harian) MA 240 (mingguan)
MA 960 ( bulanan )

11. KG flat detector untuk menganalisa MA yang dalam keadaan flat.

FUNGSI INDIKATOR

1. Unicross
merupakan arrow signal sebagai main signal detector, yang mana signal ini merupakan
signal perpotongan antara garis t3 clean dan garis snake,signal ini akan repaint selama belum
terjadi perpotongan yang fix.sehingga ini bukan signal entry, hanya signal detector.
2. MF 11
merupakan indikator penagarah trend yang isinya juga MA yang sudah di modofikasi sehingga dapat menunjukkan arah trend yang sedang berlangsung dan ini akurat.
3. MTF GP Stochastic
adalah indicator stochastic yang di modifikasi sehingga selain untuk menunjukkan area Overbought dan Oversold juga merupakan komponen penting untuk melihat pergerakan harga pada saat itu dan komponen utama ketika akan melakukan entry point dan juga sebagai sarana untuk exit point.
4.MACD in Colour
adalah indikator untuk melihat trend yang sedang berlangsung pada waktu itu,Merah : (down trend) Biru : ( uptrend ).
5. GP trend V2
merupakan indikator fast trend untuk mendeteksi signal early bahwa akan terjadi perubahan trend.
6.GP Arrow
adalah indikator untuk melihat tanda tanda perubahan trend dalam satu jam ke depan atau rambu2 bahwa trend melemah indikator ini repaint artinya jika trend kuat ini akan menghilang, hanya sebagai rambu2 untuk berhati2.
7. MA 48 ( MA harian )
fungsinya untuk menunjukkan pergerakan harga yang di hitung dengan data 48 candle sebelumnya, sebelum kita memutuskan op kita harus benar2 memperhatikan posisi MA harian ini apakah dalam keadaan pointing up atau pointing down, karena ini sangat berperan penting dalam pengambilan keputusan entry dan menentukan keberhasilan trading kita.
8. MA 8 ( MA 8 jam an )
untuk menunjukkan pergerakan harga yang di hitung dengan 8 candle sebelumnya.perhatikan ketika MA ini memotong MF 11 maka kita harus2 bersiap siap dalam mengambil kep op
9. MA 240 ( MA mingguan )
10. MA 960 ( MA bulanan )
11. KG Flat detector
fungsinya untuk melihat MA yang dalam keadaan flat market
warna merah : down trend
warna biru : Up trend
warna kuning : Flat market kondisi inilah yang akan selalu kita cari di mana market dalam keadaan flat.

BUY ENTRY RULE

1. Di tandai dengan munculnya signal unicross yang merupakan main signal trend detector,signal ini akan berpindah pindah selama belum terjadi perpotongan yang fix antara garis t3 clean dan garis snake, jadi di sini kita harus menunggu sampai signal ini benar2 fix baru kita memperhatikan indikator2 yang lain.

2. Perhatikan garis MA 8 apakah garis ini sudah crossing up dengan garis mf 11 jika sudah terjadi crossing up maka ini adalah moment bagi kita untuk bersiap2 dalam OP.
3. Perhatikan KG Flat detector, adakah yang sudah berwarna kuning atau dalam keadaan Flat market, karena kondisi inilah yang akan selalu kita cari di mana market dalam keadaan flat trend.
4. Masukkan BB dari MA yang dalam keadaan Flat market lalu perhatikan apakah harga sudah memasuki LOW BB SD 1 dari MA yang Flat.jika harga sudah memasuki LOW BB maka kita dapat melakukan execusi untuk BUY.
5. Garis MF 11 sudah melandai atau pointing up ( kondisi terbaik menghindari floating minus )
6. GP Stochastic sudah crossingup warna bitu sudah memotong warna merah dan sudah berada di luar area Oversold atau di luar level 20.
7. MACD telah berwarna biru dan sudah crossing overline 0.
8. Lain lain perhatikan kedudukan ma - ma pendukung apakah dalam keadaan pointing up atau pointing down.Ma - ma pendukung ini berfungsi sebagai batas2 batas dinamis pergerakan harga.

SELL ENTRY RULE


1. Di tandai dengan munculnya signal arrow unicross,anak panah ke bawah, tunggu sampai benar2 fix dan tidak berpindah2 lagi.
2. Perhatikan garis MA 8, pastikan bahwa garis ini sudah memotong garis mf11 .
3. perhatikan kg flat detector,adakah yang berwarna kuning atau dalam keadaan flat trend.
4. jika kita melihat ada kg flat detector yang dalam keadaan flat market maka kita dapat masukkan bb sd1 dari ma yang sedang dalam keadaan flat market, dan perhatikan jika harga sudah memasuki up bb sd1 atau seluruh indikator menunjukkan pointing down maka kita dapat melakukan execusi entry.
5. Garis mf 11 sudah melandai atau pointing down .
6. GP Stoch sudah crossing down warna merah berada diatas warna biru dan sudah berada di luar area level 80 ( OS ).
7. MACD in colour sudah berwarna merah.
8. Lain2 perhatikan letak kemiringan dari garis MA 48 apakah pointing up atau pointing down.

BATAS BATAS DINAMIS

Batas batas dinamis adalah garis garis yang di bentuk oleh ma - ma pendukung yaitu MA 48 MA 240 MA 960 ini adalah batas batas dinamis yang dapat di jadikan sebgai support dan resistance harga, perhatikan ketika harga sudah mencapai level2 ini apakah dia memantul atau menembus level ini jika harga tertahan dan memantul kita bisa lakukan exit point,selain MA - MA pendukung garis garis BB SD 1 juga dapat menjadi batas batas dinamis.

BATAS BATAS STATIS

Batas batas statis adalah level support dan resistance yang menggunakan KG standar deviation dan KG average HLCC yang dapat anda baca thread forum sniper 45 strategy page 17 dan page 18.

Hal hal yang harus di perhatikan

Perhatikan setiap garis MA pendukung terutama MA 48, letak kemiringan garis sehingga kita dapat menganalisa market sedang dalam keadaan apakah market saat ini,sehingga kita tdak terjebak ketika memutuskan entry point.signal unicros hanya signal detector bukan entry signal,entry point di lakukan ketika semua indikator sudah menunjukkan arah yang sesuai rule.

METODE EXIT POINT

Metode untuk exit point dapat di lakukan denngan 3 cara :

a. metode exit berdasarkan batas batas dinamis dan batas batas statis atau target point hanya berdasarkan ketika harga sudah memantul di up bb sd1, low bb sd1 atau midle bb sd1,selain itu batas batas dinamis dapat di jadikan sebagai garis support dan resistance untuk pengambilan point.

b. metode exit berdasarkan persilangan garis stoch.

c. metode berdasarkan munculnya kembali signal unicross dari arah yang berlawanan.

TEKHNIK SIDEWAY MARKET

Ketika market dalam keadaan sideway, di sini kita harus berhati hati karena banyak pengguna trading sistem ini terjebak di kala kondisi market dalam keadaan sideway.
hal hal yang harus di perhatikan pada waktu market dalam keadaan sideway

1. kita harus memasukkan bb dari ma yang dalam keadaan flat market ( berwarna kuning ),
kemudian kita mengkaji kondisi dari garis ma 8, jika ma ini berada di up bb sd1,maka pada
kondisi ini kita akan bersiap siap untuk mengambil posisi sell, open posisi sell hanya akan kita
lakukan jika ma 8 telah memtong garis mf 11 dan pointing down dan kita akan mengambil
posisi buy jika ma 8 menembus bb ma acuan dan pointing up.

2. jika ma 8 berada di low bb sd1 ma acuan maka kita akan mengambil open posisi buy jika
ma 8 telah memotong mf 11 dan pointing up, dan posisi sell akan kita lakukan jika ma 8
menembus low bb sd1 dan pointing down.

Nah,...jika kita tidak menemukan kriteria yang di atas pada saat sideway market sebaiknya langkah yang kita ambil adalah wait and see tidak perlu melakukan tindakan apapun karena kondisi sideway market kadang membuat kita salah dalam mengambil tindakan.




0 comments: